Sabtu, 05 Maret 2016

Semerbak mawar di desa bunga sidomulyo


Hai guys, pecinta jalan-jalan, ketemu lagi nih, kali ini saya mau cerita tentang wisata alternatif kota batu. Berbicara Kota Wisata Batu memang tidak ada habisnya, banyak sekali tempat wisata yang sangat bagus yang dapat kita kunjungi selama berkunjung kesana, salah satunya ialah desa wisata bunga Sidomulyo. yang saya bahas kali ini ialah desa bunga yang berada di desa sukorembug. letaknya tidak jauh dari objek wisata selekta.untuk mencapai lokasi ini tidaklah sulit, menyusuri jalan bukit berbunga, kita akan menemukan papan petunjuk berupa miniatur bunga mawar yang berukuran besar tepat di gapura yang mengarahkan kita ke desa ini. desa sidomulyo memang surganya pecinta bunga, hampir seluruh penduduknya bermata pencaharian sebagai petani bunga.

ketika pertama kali masuk ke desa wisata ini, kita akan disambut dengan toko yang menjual beraneka macam bunga yang di jual di dalam polybag. bunga yang di tawarkan beragam, mulai dari bunga mawar, anggrek, crysan, bunga matahari, bambu air, kaktus, dll. harganyapun bervariasi, mulai Rp.1000. selain bunga, terdapat juga bibit buah-buahan yang di jual disini, tentunya dengan harga yang murah ya kawan. 

Next, perjalanan saya lanjutkan, destinasi selanjutnya saya mengunjungi kebun bunga mawar, langsung gaspoll sepeda motor saya ke desa sukorembug, tinggal lurus mengikuti jalan kita pasti sampai kok, di jalan banyak petunjuk untuk menuju kesini. setelah sampai di desa rembug, kita cari puskesmas ya, bukan mau berobat loh ya, karna kebun mawar yang saya maksud letaknya tepat di belkang puskesmas ini. dahulunya kebun mawar ini di kelola secara profesional oleh masyarakat setempat. namun karna kurangnya promosi dan sepinya pengunjung yang datang di tempat ini, alhasil tempat ini sekarang keadaannya kurang terawat. eiiiitsss, tapi tenang kalian tetap bisa menikmati tempat ini kok. salah satunya ikut nimbrung dengan petani yang sedang bekerja memetik mawar di kebun. syukur-syukur dapat mawar gratis. heheheh

Buat kalian semua guys, yang ingin membeli bunganya tetep bisa kok, datang aja kerumah-rumah warga disini, banyak yang jual lho. harganya murah banget, sumpah.. kalo lagi musim-musimnya harga pertangkai mulai dari Rp.500-Rp.1000. selain beli langsung kerumah-rumah warga, kalian bisa juga beli di toko bunga potongnya langsung, agak mahal sih kemarin pas saya beli perpotongnya Rp.1500 disini banyak guys tokonya, bisa sekalian bikin bouqet bunga juga. harganya mulai dari Rp.20000. 

selain bagus banget buat foto-foto,tempat ini juga gratis guys. lumayan liburan asyik tapi hemat. hawanya juga sejuuk banget. pas banget buat honeymoon. heehe. udahan ya guys. mudah-mudahan tulisan ini bermanfaat. happy traveling ya plend.
contoh bouqet bunga    

bunga pot di sidomulyo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar