Minggu, 06 Maret 2016

Ringinrejo, Surga belimbing Super di Bojonegoro


Bojonegoro merupakan salah satu kota kecil yang berada di jawa timur, meski kota kecil, disini terdapat berbagai macam wisata yang layak sekali di kunjungi. salah satunya ialah kebun belimbing di desa ringinrejo. hampir seluruh warganya berprofesi sebagai petani belimbing. hal ini menjadikan buah belimbing sebagai salah satu produk unggulan di kota bojonegoro.

Buah belimbing disini rasanya manis, segar dan juga berukuran jumbo. menurut informasi yang saya dapatkan sebelumnya kebun disini di tanami padi, namun karna hasilnya kurang memadai akhirnya para petani menggati tanaman padi dengan belimbing. selain minim perawatan, pohon belimbing juga berbuah sepanjang tahun.

Untuk masuk di area wisata kebun ini, pengunjung cukup mengeluarkan biay parkir sebesar Rp.2000-,. disini pengunjung di perbolehkan memetik sendiri belimbing yang berada di pohon menggunakan galah yang sudah di sediakan oleh pemilik kebun. harga perkilo belimbing disini cukup murah, bekisar antara Rp.5000- Rp.12.000 per kilonya tergantung musim.

Untuk menuju wisata ini cukup mudah, dari kota bojonegoro cukup mencari arah ke kalitidu, selanjutnya jika sudah berada di desa ringinrejo terdapat papan betunjuk ke desa ini. dan tepat di pintu masuk terdapat miniatur buah belimbing berukuran jumbo.

akses jalan menuju wisata ini sudah baik, jalannannya sudah bagus, terdapat parkir yang luas, toilet, dan warung makanan sudah banyak berdiri disini. selamat berkunjung..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar