Senin, 02 Mei 2016

TOURING keliling Jogja dan Magelang 3H4M (Kulon Progo-JOGJA)


driver lovejek kesayangan saya
07.00 saya check out hotel dan langsung melanjutkan perjalanan ke daerah kulonprogo, di perjalanan saya sempat sarapan soto ayam. kali ini saya lewat magelang plend, memang jaraknya lebih jauh dan medannya juga cukup naik turun, tapi karena kemarin saya di kasih tau sama tour guide kalau pegunungan menoreh itu kalau dilihat dari magelang bentuknya mirip budha yang lagi tidur.. eh ternyata benerr.. sepanjang jalan di kulon progo sungguh hijau. rencana kali ini saya ingin caving di ja sikidang kencana atau gua kiksendo, tapi disana sepi banget plend, gak ada yang jaga sama sekali. saya rencananya mau sewa guide di pos gua sikidang kencana. tapi apa daya sepiii banget, bahkan jarang ada manusia lewat situ. lanjut lagi ke puncak suroloyo, tapi disana juga tutup, suami saya agak marah gitu, soalnya saya yang bikin itinerarynya kok tempatnya pada tutup. ada juga wisata lain yang belum umum di kunjungi wisatawan yaitu air terjun kedung pedut tapi khawatir nanti tutup juga akhirnya langsung cuss ke wisata kalibiru

10.10 saya tiba di kalibiru lansung parkir disana, tempatnya kece banget pokonya. ada spot foto yang viewnya langsung ke waduk sermo. nanti aja ya ulasan tentang wisata ini, saya sudah tanya kok harga sewa penginapan sama harga fasilitas penunjang lainnya disini.. ditunggu yaa...

12.00 next lanjut ke menuju ke penginpan, kmaren saya sudah booking penginapan pugeran di jalan mt haryono. penginapannya bersih dan wangi plend, letaknya sebelahan sama pondok 71. disini juga bisa sewa motor sama ownernya. kalau ga salah perharinya Rp.75.000

15.00 habis istirahat sebentar saya langsung lanjut explore kota jogja. sebelum mulai perjalanan saya sempat makan siang di warung pojok alun-alun kidul. warung ini yang sering saya lihat acara wisata kuliner di tv. makanannya jogja banget, rasanya manis kurang cocok sama lidah saya yang penggila makanan pedas, setelah foto-foto di alun-alun kidul langsung cuss taman sari. tapi karena udah kesorean walhasil udah tutup. jadi ya cuma foto-foto saja di depannya.

16.30 setelah dari taman sari saya lanjut cari oleh-oleh bakpia pathok khas jogja. saya memutuskan untuk membeli bakpia pathok 75.harga perpacknya Rp.30.000 puas beli bakpia pathok saya buru-buru cari masjid karena sebentar lagi udah waktunya sholat magrib.

18.00 habis magrib saya lanjut jalan lagi, rencananya mau ke indische coffe yang letaknya satu bangunan sama benteng vredeburg. tapi karena hari senin, tutup ternyata. hikkksss

18.30 jalan- jalan ke malioboro streets mau beli gantungan kunci buat temen-temen tapi lihat isi dompet tinggal dikit jadi urung. karena g jago nawar akhirnya saya memutuskan beli oleh-olehnya di hamzah batik/mirota batik, disana harganya gak jauh beda kok sama di malioboronya langsung.

20.30 makan malam di angkringan lik man waduuuhh tempat ini udah jadi agenda wajib kalau ke jogja. angkringan lik man ini letaknya di belakang stasiun. disini tempat nongkrongnya arek jogja kalau malam hari. makanan yang dijual banyak kok, ada nasi kucing, sate kerang, usus, sate keong, sate cecek, gorengan, jadah goreng, terus yang special disini menunya kopi joss. jadi kopi jos itu sama kaya kopi lainnya, cuma di dalemnya di tampahkan arang yang masih membara plend, katanya sih ini bagus buat detok pencernaan. tapi karena saya gak begitu suka sama kopi akhirnya saya pesen es tape ketan. rasanya maknyuuusss semua. oh ya angkringan lik man itu rame banget plend, saking ramenya sampai-sampai angkingan sebelah gak ada pengunjungnya sama sekali. kasian sebenarnya tapi mau gimana lagi, saya udah ngebet mau nyobain makanan disini.

21.15 foto-foto di tugu jogja. wajib kalau ke jogja foto di sini. ini jadi bukti yang falid kalau kita emang beneran habis jalan-jalan ke kota jogja. gak enaknya di sini tuh karena letaknya di tengah-tengah perempatan jadi kalau mau ambil foto harus extra hati-hati kalau gak pengen ketabrak mobil. di tugu ini juga banyak komunitas di jogja berkumpul. waktu itu lagi ada perkumpulan anak cosplay. seremm banget ada yang pake kostum pocong juga. hiiiiii

21.45 kembali ke penginapan, terus tidur

Tips: sebenarnaya kalau kalian ingin jalan-jalan ke magelang terus ke kalibiru yang ada di kabupaten kulon progo bisa juga lewat jogja. jalannya lebih gampang di cari, terus kontur jalannya juga gak naik turun kayak lewat kulon progo langsung.

salah satu spot foto di kalibiru

kaya pre-wedding ya, hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar